Berikut Harga Mobil Datsun Teranyar


Seharga butuh wahid tahun untuk Datsun setelah vakum berpuluh-puluh tahun untuk kembali menginvestasikan prestasi gemilangnya di pasar otomotif Tanah Air. Nyaris tiga dekade, Datsun mati suri di pasar Indonesia terlintas kemudian di tahun 2012 memutuskan untuk comeback. Kehadiran pabrikan yang masih berkecukupan di lembah bendera Nissan Motor ini turut menyemarakkan tren LCGC di Indonesia lewat dua unit mobil terbaru sekali lalu, yaitu Datsun GO+ (Plus) dan Datsun GO Pencoleng atau yang lebih biasa dengan GO hatchback. Setelah satu tahun diluncurkan, salah satu LCGC sekaligus menjadi pucuk tombak penjualan Datsun Indonesia, yakni Datsun GO+, terjadi mencatatkan penjualan positif dengan angka kian dari 100. 000 segmen secara penuh hanya di kurun 1 tahun sekadar. Hal yang mendasari penjualan Datsun GO Plus sedang moncer baik di dalam teritori ataupun dalam luar teritori karena padahal menyasar pemisahan LCGC atau low MPV, namun mobil ini menawarkan kabin tinggi layaknya MPV kelas menengah. Strategi yang dilakukan Datsun memang pas cerdik. Berkat strateginya tersebut, bisa dibilang Datsun GO+ adalah pendahulu LCGC bersegmen small MPV tiga lajur. Meskipun berdasar pada teknis Datsun GO Plus ini masih mengusung basis yang sama dengan LCGC berjenis hatchback, namun dengan sel lebih raya tentu mau memberikan sensasi berkendara lebih lega.

Pertama-tama hadir, Datsun GO+ sebagai satu-satunya LCGC yang mengijabkan kabin sewajar dengan small MPV dalam mana di saat itu LCGC didominasi oleh hatchback berkonsep city car. Banyak diragukan sebab kemampuannya belum teruji betul, akhirnya Datsun GO Plus justru tangkas meraih kemasyhuran di dalam teritori berkat sebutan besar Nissan dan kompetensi mobil yang cukup menunjuk-nunjukkan. Kedatangan Datsun GO+ seorang diri di Nusantara memberikan alternatif yang pas untuk titisan kecil yang menginginkan mobil keluarga secara harga bersaing. Berbekal uraian mesin 1. 2L yang menjamin performa bertenaga dan tetap hemat konsumsi bakal bakar, versi LCGC tiga baris tersebut juga yaitu tipe mobil yang mudah dalam sesuatu perawatan. Selain itu, model Datsun GO+ yang simple dan sedikit juga menciptakan mobil ini cepat diminati konsumen. Namun untuk interior sendiri telah dibuktikan kualitasnya, meskipun fitur interior tidak selengkap medium MPV lainnya. Lantas yang menjadi superioritas selanjutnya atas Datsun GO Plus tersebut adalah, mobil ini sungguh dilengkapi dengan penerapan teknologi terbaru Datsun. Seperti contohnya pedal akselerator elektronik, suspensi poros mariyuana, drive computer dan speed sensitive electric power steering yang menyimpan kenyamanan maksimal untuk sopir. Tak habis sampai disini saja, ternyata masih banyak kelebihan beda yang ditawarkan dari Datsun GO+ berikut. Nah untuk lebih jelasnya, Mas Sena sudah menyusun ulasan pasti mengenai uraian spesifikasi & harga Datsun GO+ pada segmen-segmen berikut ini.

Bagan Review
1 Review Datsun GO+
1. 1 Eksterior
1. 2 (bagian) dalam
1. 3 d
1. 4 Mesin
1. 5 Sifat
2 Video Datsun GO + -Datsun GO Plus
3 Spesifikasi Datsun GO + -Datsun GO Pakai
4 Pangkat Datsun GO+
Review Datsun GO+
Eksterior
Low MPV dengan Desain Bodi Minimalis yang Pas untuk Rombongan Indonesia

Berdasar pada kasat mata, desain eksterior atas spesifikasi Datsun GO+ berikut tak berbeda jauh dengan Datsun GO Panca yang yaitu jenis hatchback. Namun untuk tipe mobil keluarga yang satu berikut dibuat kian panjang dengan konsep small MPV. Berdasar pada keseluruhannya, garit body kental mirip beserta Nissan Grand Livina. Akan tetapi untuk Datsun GO Tambah dirancang lebih kompak. Mobil ini mengijabkan desain depan yang menawan lewat penerapan headlamp heksagonal berjenis halogen yang dapat memberikan wejangan maksimal pada berkendara dalam malam hari. Kemudian pada bagian grill hadap juga model hampir setara dengan Datsun GO Panca dengan saran grull D-Cut berkontur honeycomb dengan bingkai krom untuk memberikan pemahaman elegan. Segera pada bagian bumper depan Datsun GO+ pun menampilkan model berkelas tandus siluet tiga dimensi. Beringsut pada body samping, rancangan mobil tersebut identik secara mobil low MPV yang lain yang tanpa banyak garit tajam, tapi tetap ketahuan sporty terbang desain kristal menyempit dari depan ke belakang. http://datsunkediri.web.id/ Lantas untuk bagian buritannya sendiri, Datsun GO+ menawarkan desain bergerak lewat perpaduan body belakang yang terbuat melengkung secara stoplamp bujur sangkar yang rapat mengikuti galur body dengan keseluruhan. Rancangan body besok juga bertambah manis ganjaran penerapan roof spoiler & body yang dibuat mencuat ke belakang juga bumper yang dikonsep sondai. Umunya design eksterior mulai spesifikasi Datsun GO Dengan ini betul2 cukup makin serta dapat menampilkan aura mobil yang fungsional guna kendaraan mutakhir.

Desain Interior Minimalis Tetap Berikan Kepuasan Saat Berkendara

Puas menguak sisi eksterior, saatnya Mas Sena mempertemukan spesifikasi Datsun GO+ untuk bagian interiornya. Nah untuk bagian interiornya sendiri tak jauh berbeda secara Datsun GO versi hatchback, di mana kedua mobil ini mengusung material yang sepadan serta desain dashboard yang sepadan. Mulai dari dashboard yang didominasi warna kelam, kemudian seminar instrumennya sedikit pada biasanya dan cuma terdapat seminar audio tipikal. Desain dashboard Datsun GO+ sendiri kian ringkas gara-gara penempatan tuas persneling yang menyatu pada dashboard menempel. Setir dayung juga benar mirip beserta Datsun GO Panca di mana tak ada tombol penunjang speedometer atraktif, tapi tetap punya cluster AC yang siap diputar. Untuk joknya sendiri, material tikar yang ada pada Datsun GO Dengan ini semua baik, dengan aksen serupa jok kulit namun berbeda detailnya. Lantas untuk kabinnya sendiri didesain lebih lega dibandingkan secara Datsun GO di mana pada Datsun GO+ tersebut memiliki pangkat ketiga yang bisa dilipat sebagai tambahan bagasi yang sanggup menegah barang bawaan dikau hingga maksimum 347 liter (apabila taraf baris ketiga dilipat). Berdasar pada keseluruhan, Datsun GO+ mengijabkan kabin sedikit namun dijamin memberikan kesenangan ekstra untuk penumpang ganjaran penerapan taraf depan terhubung serta celah kepala yang dirancang lebih lebar. Idealnya, jika mengamati spesifikasi Datsun GO Berlebih pada bagian ruang dan interior, mobil tersebut sanggup menampung hingga tujuh orang penumpang dengan komentar kabin ketiga bisa dihuni oleh dua orang anak-anak dengan menjulung kurang dari 150 cm.

Low MPV Tiga Lajur dengan Segi Kompak Dibantu Suspensi Bernilai

Bergerak di sektor luas, untuk komunitas LCGC bisa dibilang uraian Datsun GO+ sudah pas pas di mana mobil ini didesain sebagai sarana dalam metropolitan atau kendaraan penunjang mobilitas harian. Dipastikan untuk mengakomodasi hal ini, pastinya Datsun GO+ dikonsep memiliki dimensi kompak padahal berkategori small MPV. Rancangan kompak ini bisa aku lihat mulai ukurannya yang mencakup lama body 3. 995 mm, lebar mobil 1. 635, serta utama mobil yang hanya beredar pada 1. 490 mm. Melihat dimensinya, jelas mobil ini hanyut untuk diajak bermanuver di jalan raya, makin memiliki jejari putar sempurna rendah, yakni 4, 6 m aja. Datsun GO+ juga masih sanggup diajak melesat pada jalanan yang kurang rata karena catatan ground clearance-nya cukup utama, mencapai 170 mm. Stabilitas mobil ini juga semakin mantap gara-gara kehadiran teknologi Electronic Power Steering beserta Speed Sensitive, namun cuma untuk Datsun GO Pakai tipe T Option serta T Style. Untuk dukungan stabilitas berkendara lainnya, kesangkilan mobil berikut juga tidak perlu diragukan lagi karena Datsun GO+ sudah dibekali dengan koordinasi suspensi berporos ganda yang disempurnakan sebab suspensi kepil bertipe McPherson Strut dengan per lengkitang, serta suspensi belakang memakai Torsion Beam. Untuk mengontrol traksi, Datsun GO+ pun sudah dijejali dengan rem depan berjenis disk berventilasi, serta rem belakang berjenis drum. Namun pada bagian kaki-kakinya, spesifikasi Datsun GO Pakai dibekali dengan velg berdiameter 13 inci dibalut kolom berukuran 155/70. Dengan spesifikasi di buat, maka bisa dipastikan anda akan mewujudkan sensasi berkendara yang stabil.

Mesin 1. 200 cc Hadirkan Performa Bertenaga & Tetap Hemat Konsumsi BBM

Tibalah di dalam pembahasan di bagian jantung dapur pacu dari spesifikasi Datsun GO+ berikut. Secara teknis, spesifikasi mesin mobil ini memang tetap menggunakan asas mesin yang sama dengan darah kandungnya, yakni Datsun GO Panca hatchback. Kali ini, Datsun GO+ tunak mengandalkan mesin seri HR12DE yang juga sedang merupakan garis haluan mesin mulai Nissan March. Nama Nissan March seorang diri dikenal khalayak sebagai salah satu city car yang memiliki tingkat rezeki bahan membakar yang pas irit, kecuali tentunya performa mesin sekaligus bertenaga. Nah, konsep ini jugalah yang diterapkan di dalam Datsun GO+ ini. Setara seperti varian GO Alap-alap, mobil tersebut masih dijejali dengan perkakas DOHC 3 silinder yang memiliki kekebalan 1198 cc. Mesin itu mampu menyembulkan tenaga penuh mencapai 50 KW dalam putaran perkakas 6000 rpm dan torsi sebesar 104 NM pada putaran jentera 4000 rpm. Tenaga yang ada di dalam Datsun GO Plus berikut memang lumayan dibawah tipe GO Maling. Hal ini karena mobil ini kadang memiliki segi yang lebih besar. Selagi itu untuk penyaluran bakal bakarnya, mobil ini sudah biasa menggunakan koordinasi Fuel Injection. Penggunaan sistem pengabutan bakal bakar injeksi tersebut dengan membuat Datsun GO+ menjadi lebih irit bahan bakar. Dari kira-kira pengujian, mobil ini diklaim sanggup melenting dengan kecergasan maksimum 155 km/jam. Kecuali itu, sama seperti Datsun GO Panca, mobil berikut juga telah dilengkapi beserta teknologi pedal elektrik untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar serta menutupi umur penerapan mesin lebih lama. Untuk transmisi penggeraknya sendiri, spesifikasi Datsun GO Plus yang tersedia di pasar Indonesia semuanya masih mengangkat transmisi tip 5 percepatan.

Fitur Kesyahduan dan Kepuasan Sesuai Status

Di seksi terakhir ini, Mas Sena akan mempercakapkan spesifikasi Datsun GO+ untuk fitur penunjang keselamatan, kedamaian serta kesejukan. Dimulai daripada fitur kesentosaan, sama sebagaimana Datsun GO Panca, mobil ini juga sudah memasukin dengan sifat penunjang ketenteraman standar diantaranya Drive-side Airbag plus Pretensioner Seatbelt yang tersedia untuk semua jenis. Seatbelt pada Datsun GO+ pun pula sudah dibagi untuk tiap-tiap kabin. Beranjak pada kawasan kenyamanan, pula sudah tersedia bermacam sifat penunjang keragaman, seperti Drive Computer, Digital Tachometer, Gear Shift Guide, Intelligent Whiping System, serta Parking Sensors yang melengkapi fitur saat Datsun GO Plus type T Option dan T Style. Kemudian ada pula fitur Mobile Docking Station yang ada untuk tipe T Option dan T Style. Tetapi fitur multimedianya sendiri ada 1 Petunjuk Audio with Aux Jack, USB, bersama active speakers di mana perbedaannya meliputi JVC Audio System untuk Datsun GO+ tipe T Style & T Option saja. Provisional MDS Audio juga sudah tersedia untuk semua tipe GO+ yang bertipe low MPV berikut. Selain tersebut, pada segala tipe Datsun GO+ pun sudah disediakan AC manual yang sempurna memberikan sakinah di dalam kurungan. Lantas tidak lupa pula mobil tersebut sudah dibekali dengan sifat keamanan standar mobil modern, mulai dari Immobilizer, Central Door Lock, bersama Keyless Entry lengkap secara alarm. Tapi sayangnya, semata fitur itu hanya ada untuk spesifikasi Datsun GO Plus jenis T Option dan T Style.

Video Datsun GO + -Datsun GO Pakai
Berikut ini adalah official video Datsun GO+ yang menampakkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Datsun berikut:


Spesifikasi Datsun GO + -Datsun GO Plus
Perangkat
Seri Mesin HR12DE
Kapasitas Isi Silender (cc) 1, 198
Daya Maksimal (PS/rpm) 50/5000
Torsi Maksimal (Nm/rpm) 104/4000
Transmisi 5 Speed MT
Dimensi
P x L x T (mm) 3955 x 1635 x 1490
Jarak Sumbu Cakra (mm) 2, 450
Jarak Jejari Putar (m) 4. 6
Reses Terendah ke Tanah (mm) 170
Berat Sia-sia (kg) 812
Steering
Tipe Steering Power Steering
Pengereman
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Kaki-kaki
Ukuran Ban 155/70 R13
Ukuran Velg 13 inches

Setelah plong membahas spesifikasi pada setiap sektornya, mulai dari desain fisik, interior, hingga performa, maka kini saatnya kita mengulas mengenai edaran harga Datsun GO+ tersebut. Sama menyerupai biasanya, sebelum kita mendiskusikan harga, dipastikan kita mau melihat dulu gambaran paparan spesifikasi atas Datsun GO+ secara sudah biasa. Hadir pertama kali di Indonesia, mobil berikut memang mengijabkan sesuatu yang berbeda dalam segmen sarana LCGC di mana saat itu Toyota dan Daihatsu masih berfokus memilih irisan low MPV serta small hatchback. Namun Datsun yang notabene belum dikenal warga malah muncul dengan menuntun LCGC berkonsep low MPV untuk mengiringi Datsun GO Panca yang bertarung dalam segmen hatchback. Stratregi langsung pula juga diusung per Datsun beserta mematok pangkat Datsun GO Plus yang tak terlalu mahal. Walaupun merupakan varian “mobil murah”, namun spesifikasi teknis mobil lansiran Datsun ini sungguh ada tak dapat dipandang bagian mata. Dengan bekal jentera paling besar pada kelasnya, yaitu 1. 200 cc, bersama dukungan Nissan sebagai ATPM, membuat mobil ini bertambah diminati warga. Selain itu, lewat desainnya yang segar dan gaya serta fitur-fitur interior yang cukup cakap, membuat mobil ini cukup masuk guna daftar mobil pilihan rombongan Indonesia. Lantas, dengan beraneka ragam kelebihannya, meski ya harga Datsun GO+ di picisan otomotif Tanah Air?

Seperti pakta Datsun Indoensia yang ingin menciptakan mobil murah di dalam negeri, siapa tahu janji tersebut bukanlah percuma mengingat kitaran harga Datsun GO+ sendiri cenderung bersaing dan sanggup dijangkau oleh konsumen famili menengah. Mulai rilis laman Datsun Indonesia, kisaran pangkat GO Berlebih dibedakan dalam beberapa alternatif tipe. Datsun Indonesia sendiri menghadirkan enam pilihan jenis dari Datsun GO+ berikut. Untuk mutu termurah, ditempati oleh jenis GO+ Panca D 1. 2L M/T yang dibanderol dengan pangkat sekitar Rp. 87, 900, 000, -. Tipe ini merupakan jenis dengan spesifikasi paling minimalis dengan design paling biasa. Lalu di atas tipe D, ada tipe GO+ Panca A 1. 2L M/T dan juga GO+ Panca A Option 1. 2L M/T yang masing-masing dibanderol secara harga Rp. 95, 600, 000, - dan juga Rp. 96, 300, 000, -. Dulu satu step di atas tipe GO+ A serta A Option ada dua tipe GO+ Panca T Option 1. 2L M/T dan GO+ Panca T 1. 2L M/T. Pangkat Datsun GO+ kedua jenis tersebut ialah Rp. 102, 900, 000, - jutaan dan pun Rp. 103, 000, 000, -. Asalkan diperhatikan, memang banderol pajak small MPV tiga larik dari Datsun tersebut mampu dibilang juga ‘merakyat’. Segelintir catatan, edaran harga Datsun GO+ masing-masing tipe tersebut juga menanggung lonjakan pajak per Februari 2016 itu. Hal itu karena kendaraan Datsun semakin mendapat tempat di hati konsumen.

Martabat Datsun GO+

Tipe Harga
Datsun GO+ Alap-alap A 1. 2L M/T Rp. 95, 600, 000, -
Datsun GO+ Panca A Option 1. 2L M/T Rp. 96, 300, 000, -
Datsun GO+ Panca D 1. 2L M/T Rp. 87, 900, 000, -
Datsun GO+ Panca T 1. 2L M/T Rp. 103, 000, 000, -
Datsun GO+ Panca T Option 1. 2L M/T Rp. 102, 900, 000, -
Catatan:

Pangkat mobil Datsun GO+ lebih dari merupakan mutu OTR Jakarta
Beda puri, kemungkinan unik pula pangkat Datsun GO+
Nah tersebut tadi ialah harga Datsun GO+ untuk wilayah Jabodetabek. Apabila diperhatikan, masing-masing macam dari mobil ini memang dibanderol dengan harga yang cukup perlahan, bahkan terdapat yang dalam bawah Rp 100 juta. Nominal pajak Datsun GO+ pun pun rata-rata masih di kaki gunung harga mobil LCGC mulai merek berbeda. Dengan banyaknya pilihan jenis dan mutu Datsun GO Plus itu, pastinya pula akan mempermudah konsumen untuk memilih tipe mana yang sesuai secara kebutuhannya. Diantaranya yang sudah Mas Sena sampaikan dalam saat membincangkan spesifikasi tadinya, pilihan tipe mobil andalan Datsun itu bisa dikau tentukan secara prioritas tujuan kendaraan, untuk operasional ataupun kebutuhan travelling jarak senggang. Berbekal pajak Datsun GO+ yang sedang terjangkau, serta dukungan fasilitas perawatan bersama purna lego di semata jaringan Nissan-Datsun, maka tidak salah bila mobil berikut menjadi mega bintang baru dalam segmen low MPV ataupun LCGC tiga baris. Dengan konsep 3 baris berikut pula lah, Datsun memperoleh kesuksesan penjualan yang terus menanjak. Nah bagaimana? Lebih kurang tipe mana yang bakal anda pilih? Jangan meleng baca pun review pasti khas Mas Sena mengenai Datsun GO Panca, Datsun Redi-GO, & Daihatsu Xenia.
Search form
Display RSS link.
Link
Friend request form

Want to be friends with this user.

QR code
QR